Nasihat

  nasehat lain...
Blog ini milik Arif Rahman Hakim, seorang pria berputra 8 (delapan) yang juga anggota legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Blog ini berisi berbagai hal yang ingin saya ungkapkan, tentang pikiran saya, keluarga, teman-teman, pekerjaan dan kiprah PKS di seluruh dunia, namun tentu saja terutama di Yogyakarta.
Kepada semua pengunjung blog ini saya harap dapat terbantu dengan artikel-artikel yang saya muat.
silahkan memberi komentar jika perlu.

Menyusuri Sungai Musi


Menyusuri Sungai Musi

Siang, 19 Nov 2008, saya dan beberapa kawan menyusuri sungai Musi yang terkenal itu, selama perjalanan yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut, banyak hal yang membuat saya prihatin, antara lain : kondisi masyarakat sepanjang sungai musi yang sangat memprihatinkan karena akses mereka pada air bersih cuma mimpi

mengapa cuma mimpi? karena air yang tersedia untuk mencukupi semua kebutuhan mereka sehari-hari hanyalah air sungai yang berwarna kecoklatan itu saja, tidak ada pilihan lain.
mereka terpaksa mandi, mencuci dan memasak menggunakan sumber air yang sama, belum lagi sampah yang bertebaran terbawa hanyut oleh air sungai...
saya tidak bisa membayangkan, bagaimana kondisi air sungai musi di saat musim kemarau...pasti lebih gelap lagi warnanya dan lebih berbau.
memang saya juga melihat bahwa pemerintah menyediakan puskesmas terapung (yang gratis)di tepi sungai, namun tentu saja akan lebih baik bila pemerintah memperbaiki kualitas air sungai dengan mencegah terjadinya pencemaran di hulu sungai musi, lalu mencoba mengatur agar sungai menjadi water front bagi kota dan desa-desa sepanjang sungai musi, sehingga sungai bukan menjadi halaman belakang apalagi keranjang sampah maha panjang karena semua orang membuang sampah di sungai tersebut. bila itu bisa dilaksanakan, maka tentu saja wisata sepanjang sungai musi akan lebih mengasyikkan lagi karena sungainya bersih seperti di luar negeri.

Arif RH
19 nov 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online