Nasihat

  nasehat lain...
Blog ini milik Arif Rahman Hakim, seorang pria berputra 8 (delapan) yang juga anggota legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Blog ini berisi berbagai hal yang ingin saya ungkapkan, tentang pikiran saya, keluarga, teman-teman, pekerjaan dan kiprah PKS di seluruh dunia, namun tentu saja terutama di Yogyakarta.
Kepada semua pengunjung blog ini saya harap dapat terbantu dengan artikel-artikel yang saya muat.
silahkan memberi komentar jika perlu.

Pendidikan dan Pengobatan Gratis

Pendidikan dan Pengobatan Gratis

tanggal 17-20 November 2008, saya dan Komisi A DPRD DIY sempat mendampingi Biro Kerjasama Pemprov DIY untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti kerjasama antar daerah di Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang. dari sekian banyak hal yang sudah dilakukan oleh pemprov Sumsel, ada satu hal yang menurut saya sangat menarik, yaitu penyelenggaraan pendidikan dan pengobatan gratis untuk semua warga

ya...untuk semua warga, bukan cuma warga miskin saja sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemprov DIY dan Kabupaten Kota se DIY, yang selama ini sering jadi kendala bagi warga miskin tapi tidak tercantum dalam daftar warga yang miskin by name, sehingga sering disio-sio oleh pihak Rumahsakit alias tidak dilayani karena tidak punya penjamin keuangan bila sakit, atau dilirik dengan penuh rasa sebal oleh pihak sekolah ketika sering nunggak uang SPP ataupun sumbangan lain yang amat besar jumlahnya.
kenapa ya, para bupati, Walikota dan Gubernur selalu enggan meniru keberhasilan daerah lain yang sukses menerapkan pendidikan dan pengobatan gratis seperti di Sumsel ini ? ada Bupati di DIY yang ngotot bahwa pendidikan gratis itu tidak mendidik...lha piye itu maksudnya? wong kuwajipan negara untuk melaksanakan pendidikan dengan istilah Wajar 9 tahun atau Wajar 12 tahun, tapi disuruh bayar sekolah..khan nggak nyambung.
Sudah beberapa kali DPRD menyinggung masalah ini, namun selalu jawabannya tidak jelas...
entah kapan, DIY bisa sekolah gratis seluruh warga...
entah kapan, DIY bisa pengobatan gratis seluruh warga...
semoga mimpi ini segera jadi kenyataan, wong anggarannya juga cukup kalau kita mau.

ARH
Palembang
18 Nov 2008


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online