Nasihat

  nasehat lain...
Blog ini milik Arif Rahman Hakim, seorang pria berputra 8 (delapan) yang juga anggota legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Blog ini berisi berbagai hal yang ingin saya ungkapkan, tentang pikiran saya, keluarga, teman-teman, pekerjaan dan kiprah PKS di seluruh dunia, namun tentu saja terutama di Yogyakarta.
Kepada semua pengunjung blog ini saya harap dapat terbantu dengan artikel-artikel yang saya muat.
silahkan memberi komentar jika perlu.

Money Politik



Dalam setiap pemilu, baik pemilu di desa (pilurdes), di kabupaten/kota (pilkada) di propinsi (pilkada), pemilu legislatif dan Pilpres selalu ada oknum-oknum yang melakukan money politik alias politik uang

Politik uang sebenarnya dilakukan oleh kandidat yang tidak pede alias berpenyakit jiwa, tidak percaya bahwa dirinya mampu menarik simpati pemilih dengan apa adanya. Dia merasa bahwa kalau dia memberi uang atau memberi oleh-oleh sesuatu barang, maka pemilih akan tertarik pada dia, atau justru kandidat yang tahu psikologi massa bahwa rakyat kita sebagian besar masih tidak menggunakan nalarnya dalam memilih, sebagian besar masih menggunakan budaya pekewuh atau segan ketika sudah menerima bantuan, hal inilah yang membuat politik di negeri ini tidak kunjung membaik, morat-marit sejak dulu.
Mungkin harus dikampanyekan bahwa : Caleg BUSUK adalah Caleg yang Bagi-bagi Uang
Caleg yang bagi-bagi uang adalah para CALON KORUPTOR bila dia duduk dikursi empuk jabatan.

Mari kita katakan tidak pada CALEG BUSUK yang bagi-bagi uang.
lho himbauan ini terlambat karena pemilu sudah usai ?
di satu sisi iya, memang terlambat, namun disisi lain, mengajak masyarakat, mengawasi dengan ketat, siapa-siapa Celg Busuk tersebut, agar kerjanya di lembaga legislatif benar-benar tidak korupsi karena beban hutang dan modal yang dikeluarkannya.

ARH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online